360 Marketing adalah: Pengertian, Strategi dan Contohnya

  1. Home
  2. »
  3. Bisnis
  4. »
  5. 360 Marketing adalah: Pengertian, Strategi dan Contohnya
360 Marketing adalah Pengertian, Strategi dan Contohnya

Teroopong – Dengan pesatnya perkembangan teknologi, metode pemasaran juga semakin beragam. Peran offline marketing mulai tergeser oleh pemasaran digital di dunia maya, namun masih ada agensi pemasaran yang menggabungkan kedua metode tersebut, yaitu 360 marketing agency.

Meskipun pemasaran digital semakin mendominasi, 39% marketer masih menganggap pemasaran offline penting bagi bisnis mereka. Contohnya, iklan cetak seperti brosur dan pamflet masih dipercaya oleh 82% pelanggan.

Pengertian 360 Marketing Agency

360 Marketing adalah kampanye pemasaran komprehensif yang menggunakan berbagai channel, baik online maupun offline. 360 marketing agency membantu bisnis mencapai target audiens dengan strategi yang holistik. Pentingnya strategi ini terletak pada kemampuannya untuk menciptakan pesan yang konsisten dan efektif di berbagai platform, sehingga memperluas jangkauan dan meningkatkan tingkat interaksi dengan audiens.

Baca juga:   User Generated Content: Apa itu dan Mengapa Penting?

Strategi Kampanye Pemasaran 360

Strategi ini bisa digunakan untuk membangun brand image, memasarkan produk baru, atau melakukan rebranding, dengan fokus utama pada brand awareness. Pesan yang konsisten disampaikan melalui berbagai channel untuk mencapai audiens yang lebih luas. Selain itu, dengan memanfaatkan berbagai platform digital dan tradisional, perusahaan dapat memastikan bahwa pesan mereka diterima oleh beragam segmen audiens.

Contoh Coca-Cola dalam Pemasaran 360

Kampanye ‘Share a Coke With’ merupakan contoh kampanye inovatif dari Coca-Cola. Menggunakan berbagai platform pemasaran, Coca-Cola berhasil meningkatkan brand awareness dan interaksi konsumen. Dengan mencetak nama-nama orang di label produk, Coca-Cola berhasil menciptakan keterlibatan yang kuat dengan konsumen dan mendorong mereka untuk berbagi pengalaman mereka secara online.

Baca juga:   Jasa Social Media Management Terima Beres

Selama strategi offline marketing masih efektif, 360 marketing agency tetap relevan. Terutama bagi bisnis kecil yang membutuhkan bantuan untuk mengintegrasikan strategi pemasaran online dan offline. Dengan pendekatan yang komprehensif dan terpadu, bisnis dapat mencapai tujuan pemasaran mereka dengan lebih efektif.

Manfaat 360 Marketing Agency untuk Usaha Kecil

  • Strategi Pemasaran Komprehensif: Membantu bisnis kecil membuat strategi pemasaran yang lebih luas dan terintegrasi.
  • Memahami Perilaku Pelanggan: Analisis perilaku pelanggan membantu menentukan target audiens dan meningkatkan ROI.
  • Personalisasi: Penerapan strategi personalisasi meningkatkan interaksi dengan audiens.
    Memperkuat Brand Positioning: Meningkatkan brand awareness dan menjadi top-of-mind bagi audiens.
Baca juga:   Analisis Peluang Usaha Menggunakan Metode SWOT

Dengan 360 marketing agency, bisnis kecil dapat meningkatkan brand awareness dan mencapai kesuksesan pemasaran yang optimal. Dengan memanfaatkan berbagai channel dan strategi yang holistik, bisnis dapat menjangkau audiens yang lebih luas dan meningkatkan tingkat konversi.

Artikel Terkait dan
Bisnis Hebat Dimulai dari Sini!

Isi Formulir Sekarang untuk Layanan Website, Branding, dan Medsos yang Profesional.

Daftar Isi