Waktu Terbaik untuk Promosi Online saat Ramadhan

  1. Home
  2. »
  3. Bisnis
  4. »
  5. Waktu Terbaik untuk Promosi Online saat Ramadhan

Ramadhan atau bulan puasa adalah momen penting bagi umat Islam karena banyak pahala berlimpah yang ditawarkan oleh Allah Swt. Bertepatan dengan momen tersebut juga, penting bagi bisnis atau brand Anda untuk dapat terhubung secara lebih intens dengan konsumen. Di bulan Ramadhan ini , Anda juga dapat memaksimalkan kampanye brand dengan strategi yang tepat untuk memenangkan hati konsumen Anda. Untuk mendukung kesuksesan kampanye tersebut, Anda  harus cermat memilih waktu terbaik untuk memposting konten promosi brand Anda. Jika Anda bertanya-tanya tentang kapan waktu terbaik promosi online saat bulan Ramadhan ini, maka baca artikel ini sampai selesai untuk mengetahuinya. 

 

Waktu Terbaik untuk Melakukan Promosi Online saat Ramadhan

 

Indonesia adalah salah satu negara dengan populasi muslim terbesar di dunia. Selama bulan suci ini, banyak orang Indonesia yang melaksanakan puasa dan menghabiskan waktu untuk beribadah, berdoa, dan juga merayakan momen-momen penting bersama keluarga dan teman-teman. Oleh karena itu, waktu promosi online yang terbaik selama Ramadhan adalah saat di mana orang-orang memiliki waktu luang setelah melakukan ibadah atau pada waktu bersantai bersama keluarga dan teman-teman. Berikut ini beberapa waktu promosi online yang tepat selama bulan Ramadhan:

Baca juga:   Strategi Digital Marketing untuk Bisnis Properti

1. Sebelum waktu berbuka

Biasanya banyak orang di Indonesia mencari inspirasi untuk makanan dan minuman untuk berbuka puasa. Oleh karenanya, promosi online yang tepat dilakukan yaitu pada saat menjelang waktu berbuka puasa. Anda dapat menawarkan aneka jenis produk makanan dan minuman yang Anda jual beserta dengan berbagai promo menarik seperti bisa COD, gratis ongkir, dan lain sebagainya. 

2. Setelah waktu tarawih

Setelah shalat tarawih, biasanya orang Indonesia memiliki waktu luang untuk bersantai, karena masjid di Indonesia ketika melaksanakan Tarawih tidak selama di Arab Saudi atau negara Timur Tengah lainnya. Hal Ini dapat menjadi waktu yang tepat bagi Anda untuk melakukan promosi online, karena orang-orang cenderung menghabiskan waktu di media sosial dan online. Anda dapat menawarkan berbagai keperluan sehari-hari namun dikaitkan dengan bulan Ramadhan seperti baju untuk menyambut hari raya, peralatan makeup untuk menyambut hari raya, dan lain sebagainya.

Baca juga:   Peluang Bisnis Bulan Puasa: Menjajaki Potensi Saat Ramadan

3. Sebelum waktu sahur

Banyak orang di Indonesia yang memilih bangun lebih awal untuk makan sahur. Ini dapat menjadi waktu yang tepat bagi Anda untuk melakukan promosi online karena orang-orang cenderung membuka ponsel sambil menunggu waktu azan Subuh. Anda dapat memberikan berbagai penawaran menarik seperti diskon, promo beli satu gratis satu, dan lainnya untuk membuat calon customer Anda tertarik membeli.

Baca juga:   Hastag IG yang Bisa Menambah Followers Secara Signifikan

4. Akhir pekan

Akhir pekan selama Ramadhan menjadi waktu yang populer untuk berkumpul dengan keluarga dan teman-teman di Indonesia. Ini dapat menjadi waktu yang tepat untuk Anda melakukan promosi online karena orang-orang cenderung lebih santai dan lebih banyak waktu untuk membuka ponselnya masing-masing. Anda dapat menawarkan berbagai kebutuhan keluarga di bulan Ramadhan seperti kue kering atau aneka parcel menarik untuk keluarga lainnya.

5. Selama libur lebaran

Libur lebaran Idul Fitri setelah melaksanakan puasa sebulan penuh di bulan Ramadhan adalah waktu yang tepat untuk Anda melakukan promosi online karena banyak orang yang sedang berlibur dan memiliki lebih banyak waktu untuk membuka ponsel dan mencari informasi tentang produk dan layanan. Anda dapat menawarkan berbagai promosi liburan menarik bersama keluarga.

Artikel Terkait dan
Bisnis Hebat Dimulai dari Sini!

Isi Formulir Sekarang untuk Layanan Website, Branding, dan Medsos yang Profesional.

Daftar Isi