Kombinasi Warna Terbaik Untuk Desain Website

  1. Home
  2. »
  3. Website
  4. »
  5. Kombinasi Warna Terbaik Untuk Desain Website
Kombinasi Warna Terbaik Untuk Desain Website

Banyak orang mengatakan bahwa konten adalah raja. Jika Anda bertanya tentang hal itu, pasti akan setuju didasarkan pada pengalaman banyak orang. Apakah konten itu penting atau tidak, ada sesuatu yang sama pentingnya yaitu kombinasi warna untuk desain situs web.

Memang banyak orang yang mengatakan jangan melihat buku dari sampulnya, tetapi sampul juga penting untuk menunjukkan bahwa isi buku itu juga bagus, dan hal pertama yang menarik perhatian orang adalah sampulnya. memang untuk desain blog tidak terlalu penting, tapi juga jangan diabaikan, buat nyaman pengunjung anda untuk membaca konten berkualitas di situs Anda.

Dalam desain web, Anda perlu melakukan beberapa hal secara bersamaan. Karena harus terlihat bagus dari sudut yang berbeda, misalnya, Anda harus memastikan navigasi situsnya jelas. Dan situs Anda benar-benar perlu menarik perhatian pengguna internet agar mereka tetap berada di situs Anda selama mungkin. Dengan cara ini, secara otomatis akan mendorong pengunjung situs untuk mengambil tindakan atas apa yang Anda tawarkan di situs Anda.

Baca juga:   Layanan Membuat Blog Gratis yang Sering Digunakan

Kombinasi Warna Terbaik Untuk Desain Website

Disini akan memberikan kombinasi warna terbaik untuk desain web dari warna untuk situs yang sering digunakan oleh situs terkenal :

Kombinasi Warna Biru Facebook

Inspirasi situs web biru

Kode warna: #44749d, #c6d4e1, #ffffff, #ebe7e0, #bdb8ad

Hijau Groupon

Desain situs web hijau dan kombinasi warna

Kode warna: #cff09e, #a8dba8, #79bd9a, #3b8686, #0b486b

Ungu Yahoo

Desain web kode warna ungu

Kode warna: #300030, #480048, #601848, #c04848, #f07241

Orange Amazon

Desain web warna oranye

Kode warna: #69d2e7, #a7dbd8, #e0e4cc, #f38630, #fa6900

Merah Pinterest

Kombinasi merah dalam desain web

Kode warna: #383636, #806f66, #fff2bc, #ff5a0b, #ff0000

Kombinasi warna yang sering digunakan oleh situs-situs terkenal tersebut juga bisa Anda terapkan pada situs Anda. Dan Anda harus ingat bahwa warna sangat penting dalam desain web karena ada hubungan ilmiah yang terbukti antara warna suatu produk dan keinginan untuk membeli.

Baca juga:   Jasa Landing Page, Solusi Pembuatan Landingpage Profesional

Setiap kali Anda melihat warna, ada reaksi berantai di hipotalamus otak Anda. Hormon dilepaskan ke kelenjar tiroid Anda, sehingga memicu emosi yang memengaruhi perilaku Anda. Faktanya, 62% hingga 90% keputusan pembelian produk didasarkan pada warna!

Jadi penggunaan warna yang tepat untuk desain web dapat meningkatkan konversi dan tentunya mendorong pengunjung Anda untuk menyelam lebih dalam dan berlama-lama di situs Anda, dan jika Anda menjual produk di situs web tentu dapat mendorong pengunjung untuk melakukan pembelian.

Menggunakan Alat Kombinasi Warna Online

Anda juga dapat menggunakan alat online bernama ColorSpace, Anda dapat dengan mudah memberikan tautan yang sangat akurat dan gratis untuk kombinasi warna. Misalnya Anda ingin membuat situs web ungu dengan kode warna #04bcdf, lalu cukup masukkan kode warna atau pilih warna dengan mouse Anda dan klik “Generate“:

Baca juga:   Hypertext Markup Language: Pengertian, Fungsi dan Contoh

Variasi Warna Untuk Desain Website

Maka anda akan mendapatkan banyak referensi kombinasi warna, ditampilkan baik dari warna umum, warna senada, dan masih banyak lagi lainnya, serta kode-kode seperti gambar berikut:

Anda hanya perlu menerapkan warna-warna ini dalam desain web Anda dan menggunakan kode warna ini dalam kode CSS Anda. Semoga artikel di atas bermanfaat untuk Anda dan memberikan solusi bagi Anda yang bingung dengan warna desain web Anda. Semoga beruntung.

Sumber referensi: 5 Pilihan Kombinasi Warna Untuk Web Desain (centerklik.com)

Artikel Terkait
Bisnis Hebat Dimulai dari Sini!

Isi Formulir Sekarang untuk Layanan Website, Branding, dan Medsos yang Profesional.

Daftar Isi