Layanan Membuat Blog Gratis yang Sering Digunakan

  1. Home
  2. »
  3. Website
  4. »
  5. Layanan Membuat Blog Gratis yang Sering Digunakan
Layanan Membuat Blog Gratis yang Sering Digunakan

Teroopong – Jika bercita-cita menjadi seorang content writer tanpa pengalaman kerja, kamu bisa memulainya dengan membuat blog gratis sendiri. Ini adalah cara yang bagus untuk membangun portofolio penulisanmu.

Layanan Membuat Blog Gratis yang Sering Digunakan

Berikut adalah 7 situs yang dapat kamu gunakan untuk membuat blog secara gratis:

1. Blogger.com

Blogger.com adalah situs gratis pertama yang direkomendasikan untuk membuat blog. Di Blogger, pembuatan blog personal bisa dilakukan dengan sangat mudah. Cukup dengan membuat akun dan memilih tema blog yang ingin digunakan, kamu bisa langsung menuliskan ide-ide yang ada di pikiranmu. Blogger sangat cocok untuk penulis pemula yang sedang mempelajari dunia content writing.

Baca juga:   Tren Digital Marketing 2024: Strategi untuk Bertahan di Era Digital

2. WordPress.com

WordPress.com adalah platform gratis yang memungkinkan kamu untuk membuat blog sambil belajar cara membangun situsmu sendiri. Dengan WordPress, kamu memiliki kendali penuh atas situs yang dibangun, mulai dari penampilan, kegunaan di dalamnya, hingga cara menghasilkan uang dari blog tersebut. Meskipun begitu, untuk menghasilkan uang dari WordPress, kamu perlu menggunakan versi berbayar.

3. Wix.com

Wix.com adalah platform website builder yang menyediakan alat-alat yang mudah digunakan untuk membuat blog atau website. Dengan Wix, kamu dapat membuat blog dengan tampilan yang menarik dan profesional tanpa harus memiliki pengetahuan teknis yang mendalam. Wix juga menyediakan berbagai fitur tambahan seperti galeri gambar, formulir kontak, dan masih banyak lagi.

Baca juga:   Strategi SEO Meta Tag dalam Meningkatkan Peringkat Website

4. Medium.com

Medium.com adalah platform blogging yang populer di kalangan penulis dan pembaca. Di Medium, kamu dapat menulis dan menerbitkan artikel-artikelmu secara gratis. Medium memiliki komunitas pembaca yang besar dan aktif, sehingga artikel-artikelmu memiliki potensi untuk mendapatkan banyak pembaca dan interaksi.

5. Tumblr.com

Tumblr.com adalah platform microblogging yang memungkinkan kamu untuk berbagi berbagai jenis konten, termasuk teks, gambar, video, dan lainnya. Tumblr sangat cocok digunakan untuk membuat blog yang lebih santai dan personal. Kamu dapat mengikuti blog-blok lain dan berinteraksi dengan komunitas Tumblr yang luas.

6. Weebly.com

Weebly.com adalah platform website builder yang mudah digunakan dan menyediakan berbagai fitur untuk membuat blog atau website dengan tampilan yang menarik. Weebly memiliki antarmuka drag-and-drop yang intuitif, sehingga kamu dapat membuat blog tanpa harus memiliki pengetahuan teknis yang mendalam.

Baca juga:   Strategi Digital Marketing untuk Bisnis Properti

7. Ghost.org

Ghost.org adalah platform blogging open source yang didesain khusus untuk para penulis. Ghost menawarkan pengalaman menulis yang fokus dan minim gangguan, sehingga kamu dapat fokus pada kontenmu. Meskipun Ghost memiliki versi berbayar, namun kamu juga dapat menggunakan versi gratisnya untuk membuat blog.

Dengan menggunakan salah satu dari situs-situs di atas, kamu dapat memulai perjalananmu sebagai seorang content writer dan membangun portofolio penulisanmu secara gratis. Selamat menulis!

Artikel Terkait
Bisnis Hebat Dimulai dari Sini!

Isi Formulir Sekarang untuk Layanan Website, Branding, dan Medsos yang Profesional.

Daftar Isi