Cara Mengiklankan Video YouTube Agar Banyak View

  1. Home
  2. »
  3. Tutorial
  4. »
  5. Cara Mengiklankan Video YouTube Agar Banyak View
Cara Mengiklankan Video YouTube Agar Banyak View

Tidak ada waktu yang lebih baik dari sekarang untuk mengetahui cara mengiklankan video YouTube Anda. YouTube adalah situs kedua yang paling banyak dikunjungi di web, dan di hari dan zaman di mana kita menghabiskan hingga enam jam per hari untuk menonton video.

Jika ingin tampil menonjol di YouTube, Anda perlu memanfaatkan sebanyak mungkin taktik promosi.

Di bawah ini kami akan membahas detail masing-masing taktik ini untuk mempromosikan channel YouTube Anda dan memaksimalkan penayangan Anda. Baik Anda baru memulai atau ingin melihat angka Anda terus meningkat, kiat-kiat ini semuanya adil.

5 Cara Mengiklankan Video YouTube Agar Lebih Banyak View

Cara mempromosikan video YouTube untuk mengoptimalkan performa video Anda. Pastikan semua upaya Anda berhasil dan menunjukkan titik di mana Anda masih dapat menyempurnakannya dengan analitik yang efektif.

1. Tulis judul yang menarik dan harus dilihat

Judul adalah penentu keberhasilan dalam hal kinerja video Anda. Tanyakan pada diri Anda: apakah Anda menyajikan konten Anda sebagai “harus dilihat” atau “heh?”

Kunci untuk membuat judul yang mematikan adalah menarik perhatian audiens Anda tanpa menggunakan headline clickbait. Orang-orang mendambakan konten yang menghibur, dan mereka juga ingin tahu isi video Anda dari kata “mulai”.

Misalnya, Anda dapat mengeluarkan satu halaman dari pedoman raksasa YouTube seperti BuzzFeed dan WhatCulture. Video semacam itu sering kali mengandalkan listicles, judul berbasis pertanyaan, atau hiperbola (“gila”, “… sepanjang masa”) untuk mendapatkan penayangan.

Daftar dan judul YouTube berbasis pertanyaan dapat membantu Anda mendapatkan lebih banyak penonton
Video berbasis kebugaran Athlean X adalah contoh bagus lainnya. Konten channel berhasil memasukkan kata kunci yang relevan dalam judulnya sekaligus tampil sebagai percakapan.

Menyajikan judul YouTube Anda sebagai berita terkini dapat membantu mendorong klik
Daftar “Terbaik” dan judul “petunjuk” juga selalu merupakan cara mengiklankan video youtube yang aman.

Listikel dan video “terbaik” secara tradisional berperforma baik di YouTube
Intinya di sini adalah Anda harus meluangkan waktu untuk memikirkan judul yang menarik daripada bertahan dengan ide pertama yang muncul di kepala Anda.

Baca juga:   Cara Berjualan di Tokopedia Biar Laris, Dengan Cara Ini!

Secara spesifik, banyak yang mengamati bahwa panjang judul video YouTube yang optimal seharusnya sekitar 70 karakter. Sementara itu, alat seperti penganalisa judul CoSchedule merekomendasikan 55 karakter untuk judul yang menarik. Alat CoSchedule tidak secara khusus dimaksudkan untuk judul video, tetapi sangat bagus untuk bertukar pikiran tentang judul yang ramah YouTube untuk membantu mempromosikan channel YouTube Anda.

Peluang hampir tidak ada habisnya di YouTube, dan kini Anda dapat memublikasikan ke YouTube langsung dari Sprout.

Selenggarakan video berdurasi panjang di channel Anda, perluas jangkauan melalui kemampuan penelusuran ekstensif YouTube, dan lacak bagaimana kinerja Anda dibandingkan dengan jaringan sosial lainnya.

2. Optimalkan video Anda untuk visibilitas

Inilah beberapa bahan untuk dipikirkan: Video YouTube muncul di 70% dari 100 hasil pencarian Google teratas.

Lihat sendiri. Produk apa pun atau permintaan “cara” apa pun di Google akan mengembalikan sesuatu dari YouTube.

Hasil YouTube sering muncul pertama kali selama pencarian Google, menandakan kekuatan SEO YouTube. Faktanya, hasil YouTube terkadang bahkan muncul sebelum posting blog atau situs web tradisional.

Konten berbasis panduan dan tutorial bekerja dengan baik di pencarian Google
Dengarkan: YouTube adalah mesin telusur terbesar kedua di dunia. Sama seperti orang mencari produk dan ingin menyelesaikan masalah melalui Google, hal yang sama berlaku di YouTube.

Pikirkan video YouTube Anda seperti konten lain yang perlu dioptimalkan dalam hal kata kunci, tag, dan sebagainya.

Untuk meningkatkan peluang Anda untuk muncul, Anda sebaiknya mengikuti beberapa praktik terbaik untuk SEO YouTube:

  • Judul dan deskripsi: Sertakan kata kunci target dalam judul dan deskripsi Anda. Anda dapat menggunakan alat seperti Keywordtool.io untuk membantu Anda menemukan ide kata kunci.
  • Sebutkan kata kunci dalam video Anda: Menurut Brian Dean dari Backlinko, mengatakan kata kunci target Anda dalam video Anda dapat membantu YouTube lebih memahami tentang video Anda.
  • Keterlibatan: YouTube menggunakan keterlibatan (suka, komentar, penayangan) untuk membantu menentukan peringkat video dalam hasil penelusurannya.
  • Kategori: Gunakan kategori untuk membantu YouTube mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang kepada siapa video Anda akan ditampilkan.
  • Tag: Selain kategori, Anda juga dapat menambahkan tag ke video untuk memberi YouTube lebih banyak konteks tentang konten Anda. Anda dapat menggunakan beberapa tag, jadi tambahkan sebanyak yang Anda pikirkan.
    Sama seperti dengan SEO untuk situs web Anda, jangan menggunakan kata kunci. Gunakan kata kunci saat masuk akal, bukan hanya demi memilikinya.
Baca juga:   Cara Membuat Email Baru di Gmail, Yahoo dan Outlook

3. Cari tahu apa yang diinginkan audiens Anda

Dengan jenis konten apa pun yang Anda hasilkan, Anda ingin memastikannya selaras dengan apa yang diinginkan audiens Anda. Apakah Anda sedang menulis posting blog atau membuat video, mulailah dengan mengenal audiens Anda dan jenis konten apa yang ingin mereka lihat dari Anda.

Jika Anda baru mulai mempromosikan saluran YouTube, lihat pesaing Anda atau pembuat video lain di industri Anda. Lihat video mana yang mendapatkan penayangan dan keterlibatan terbanyak. Ini akan memberi Anda gambaran tentang topik apa yang ingin dipelajari audiens Anda dan gaya video apa yang mereka sukai.

Solusi lain adalah melihat YouTube Analytics Anda jika Anda sudah mengupload video. YouTube memberi Anda informasi terperinci tentang demografi pemirsa, lokasi, keterlibatan, dan statistik bermanfaat lainnya. Anda juga dapat mengambil strategi Anda selangkah lebih maju dengan pelaporan YouTube di Sprout Social dan melihat bagaimana konten Anda dibandingkan dengan video sosial lain yang telah Anda hasilkan.

Ingin lebih memahami metrik YouTube Anda? Unduh lembar contekan metrik video kami untuk mempelajari metrik terpenting untuk melacak dan mendapatkan ide untuk konten video yang disesuaikan dengan sasaran pemasaran Anda.

4. Terlibat dengan komunitas YouTube

Meskipun Anda mungkin tidak menganggap YouTube sebagai jejaring sosial, platform ini mewakili komunitas yang berkembang di mana pengguna terlibat melalui konten melalui profil, “suka”, dan komentar. Kedengarannya cukup “sosial” jika Anda bertanya kepada kami.

Baca juga:   Customer Acquisition Cost: Pengertian dan Cara Menghitungnya

Seperti disebutkan sebelumnya, interaksi apa pun dengan penonton Anda dianggap sebagai sinyal positif bagi YouTube. Jika tidak ada yang lain, terlibat dengan pelanggan Anda dapat membantu Anda membina hubungan yang lebih kuat dengan audiens Anda. “Menyukai” komentar hanya membutuhkan waktu beberapa detik, seperti menyematkan komentar teratas sebagai semacam catatan pribadi untuk pelanggan Anda.

Misalnya, saluran musik Artzie Musik secara teratur “menyukai” dan menanggapi komentar pada unggahan terbarunya. Pembuat saluran secara teratur bolak-balik dengan pelanggan untuk menunjukkan penghargaan dan juga menjawab pertanyaan.

Berinteraksi melalui komentar dan “Suka” harus menjadi landasan pemasaran saluran YouTube Anda
Sama seperti Anda menanggapi komentar dan terlibat dengan pengikut Anda di jejaring sosial lain, YouTube juga demikian.

5. Sesuaikan thumbnail Anda

Salah satu taktik paling sederhana namun efektif untuk mempromosikan saluran YouTube Anda adalah membuat gambar mini khusus.

Pikirkan judul dan gambar mini Anda sebagai semacam pukulan satu-dua untuk menarik perhatian pemirsa. Secara default, YouTube mengambil screenshot dari video tertentu dan menggunakannya untuk thumbnail. Sayangnya, terkadang gambar yang diambilnya akan menjadi bidikan buram saat Anda menyesuaikan kamera atau transisi.

 

Tampilan yang bagus, bukan?

Membuat thumbnail sendiri tidak hanya membuat video Anda terlihat lebih menarik secara sekilas, tetapi juga menandakan rasa profesionalisme tertentu.

Thumbnail juga tidak harus ilmu roket. Anda bahkan dapat membuat template dengan font dan gaya tertentu agar lebih konsisten dan sesuai merek. Ini dibuat sangat mudah dengan bantuan alat pembuat gambar seperti Canva. Berikut adalah contoh yang bagus dari Binging with Babish:

Thumbnail dan judul yang menarik memberi video Anda faktor berbagi yang lebih baik. Demikian informasi mengenai cara mengiklankan video youtube Anda.

Artikel Terkait
Bisnis Hebat Dimulai dari Sini!

Isi Formulir Sekarang untuk Layanan Website, Branding, dan Medsos yang Profesional.

Daftar Isi