Cara Membuat Email Baru di Gmail, Yahoo dan Outlook

  1. Home
  2. »
  3. Tutorial
  4. »
  5. Cara Membuat Email Baru di Gmail, Yahoo dan Outlook
Cara Membuat Email Baru di Gmail, Yahoo dan Outlook

Cara membuat email baru sebenarnya sangat sederhana. Saat ini, Anda dapat mendaftar e-mail di hampir semua perangkat, seperti ponsel, laptop, atau komputer. Ya, e-mail saat ini memang tidak terlepas dari kehidupan masyarakat modern, baik untuk keperluan pekerjaan maupun administrasi.

Proses pembuatan e-mail pun tidak sulit karena ada berbagai provider yang menyediakan layanan e-mail yang mudah digunakan mulai dari yang gratis hingga yang berbayar. Nah, pada artikel kali ini kami akan menjelaskan cara daftar e-mail baru di ponsel dan laptop menggunakan Gmail, Yahoo, dan Outlook. Ayo, lihat!

Cara membuat email baru menggunakan HP (web browser)

Untuk membuat e-mail baru di HP, ikuti cara ini:

  1. Buka akun.google.com.
  2. Pilih Buat akun
  3. Tentukan untuk siapa akun dibuat
  4. Isikan nama, username dan password
  5. Isi nomor telepon cadangan dan alamat e-mail (opsional)
  6. Masukkan tanggal lahir dan jenis kelamin
  7. Baca Privasi dan Persyaratan, klik Saya setuju
  8. cara daftar gmail di hp melalui web browser
  9. Anda dapat melakukan cara daftar e-mail gmail di browser jika Anda memiliki masalah dengan aplikasi gmail. Atau Anda juga dapat menggunakannya di perangkat yang tidak memiliki aplikasi Gmail.

Kami akan menjelaskan metode di atas langkah demi langkah. Untuk menulis e-mail di ponsel yang sudah memiliki email, cukup klik foto profil atau inisial akun Anda di pojok kanan atas. Kemudian klik Tambahkan akun lain.

Tambahkan akun lain untuk membuat Gmail baru

Untuk mendapatkan daftar alamat e-mail baru, buka aplikasi Gmail. Klik “Lewati” jika ada layar beranda. Pilih Tambahkan alamat email lalu pilih Google karena Anda akan membuat akun Gmail.

Langkah pertama cara daftar gmail

Klik “Buat akun”, lalu pilih untuk siapa Anda membuat Gmail. Untuk penggunaan pribadi, pilih Pribadi. Anda kemudian akan diminta untuk memasukkan nama depan dan belakang Anda, lalu klik berikutnya. Isi tanggal lahir dan jenis kelamin Anda dan klik “Berikutnya” lagi.

Baca juga:   Cek IP Address Saya: Pengertian, Cara Kerja, Fungsi dan Jenisnya

Isi data pribadi untuk cara membuat alamat email baru di gmail

Di layar berikutnya, Anda akan diminta untuk memilih nama pengguna dari opsi yang tersedia, atau memasukkan alamat e-mail Anda sendiri. Jika Anda tidak ingin membuat nama pengguna dan memilih untuk masuk dengan nomor ponsel Anda, klik Gunakan Seluler dan masukkan nomor telepon Anda. Setelah itu, klik Berikutnya.

Anda akan diminta untuk membuat kata sandi yang berisi huruf, angka, dan simbol. Secara default, langkah ini akan menampilkan kata sandi, jadi pastikan Anda berada di tempat yang aman.

Pilih alamat email dan kata sandi untuk daftar gmail

Pada langkah selanjutnya, Anda akan diminta untuk menambahkan nomor telepon. Pilih Ya, saya ikut jika Anda ingin mengizinkan Google mengakses nomor telepon Anda. Atau pilih Lewati jika Anda tidak ingin menyertakan nomor telepon. Ada 3 opsi untuk menambahkan nomor telepon:

Opsi nomor telepon untuk membuat akun Gmail baru

Setelah itu, periksa informasi akun Anda dan klik “Berikutnya” lagi. Baca Privasi dan Persyaratan untuk membuat Gmail dan setujui persyaratannya. Terakhir, akan muncul halaman dengan alamat e-mail baru Anda, lalu pilih Transfer Saya ke Gmail.

Langkah terakhir adalah cara membuat gmail baru

Setelah itu, Anda dapat mulai menulis dan mengirim pesan menggunakan alamat e-mail Gmail baru Anda.

Cara membuat akun Gmail di Laptop/PC

Berikut cara membuat email baru di Gmail menggunakan laptop:

  1. Buka Gmail di browser
  2. Klik “Buat akun” dan pilih untuk siapa.
  3. Isi nama lengkap dan nama pengguna
  4. Masukkan kata sandi yang aman dan konfirmasi
  5. Isi nomor telepon cadangan dan alamat email (opsional)
  6. Masukkan tanggal lahir dan jenis kelamin
  7. Baca persyaratannya dan klik “Saya setuju”

Cara membuat email di laptop sebenarnya hampir sama dengan cara di atas. Anda perlu membuka browser dan mendaftar melalui situs web Google. Setelah itu, Anda telah selesai membuat email baru di laptop Anda dan email baru Anda siap digunakan.

Baca juga:   5 Contoh Campaign Instagram dan Cara Membuatnya

Cara daftar email baru di Yahoo

Meski sudah cukup tua, masih ada orang yang senang menggunakan Yahoo sebagai platform emailnya. Tampilan Yahoo yang sederhana mampu memberikan kesan minimalis yang disukai banyak orang.

Selain itu, Yahoo juga menyediakan layanan premium yang berguna untuk mengoptimalkan bisnis online Anda dengan email bisnis.

Anda dapat membuat akun Yahoo baru langsung dari ponsel cerdas Anda. Untuk menyelesaikan langkah ini, Anda hanya perlu mengatur browser Anda.

Berikut cara membuat email lewat HP di Yahoo:

  • Buka login.yahoo.com/account/create.
  • Masukkan nama Anda dan isi data diri Anda
  • Masukkan nomor telepon untuk verifikasi
  • Kode OTP akan dikirimkan
  • Masukkan kode dan klik Konfirmasi
  • Email Yahoo Anda Siap

Langkah-langkah membuat email di Yahoo relatif singkat. Karena dari layar pertama Anda diminta untuk mengisi semua data pribadi Anda. Tidak seperti Gmail, nomor telepon untuk milis Yahoo diperlukan karena digunakan untuk verifikasi.

Cara daftar email baru Yahoo di Laptop/PC

Jika Anda menggunakan laptop, Anda dapat mencoba membuat email Yahoo baru. Langkah-langkahnya kurang lebih sangat mirip dengan cara membuat email yahoo di handphone.

Ikuti langkah-langkah ini untuk membuat email Yahoo di laptop Anda:

  1. Buka login.yahoo.com/account/create.
  2. Isi detail Anda dan klik Lanjutkan.
  3. Masukkan nomor telepon Anda
  4. Klik tombol untuk menerima kode melalui SMS
  5. Setelah diterima, masukkan kode
  6. Klik “Konfirmasi” dan tunggu sebentar.
  7. Email Yahoo Anda siap digunakan

Mudah kan? Dengan mengikuti langkah-langkah membuat email di Yahoo, Anda juga bisa mengirim email menggunakan layanan tersebut.

Cara membuat email Outlook di HP

Apakah Anda terbiasa dengan Outlook? Platform ini adalah salah satu penyedia email gratis Microsoft, yang merupakan “versi baru” dari Hotmail. Meski namanya jarang terdengar oleh publik, ternyata diam-diam jumlah penggunanya terus bertambah.

Baca juga:   Cara Menambahkan Efek Video Call WhatsApp

Desain yang rapi dan sederhana menjadi salah satu daya tarik Microsoft Outlook ini. Selain fitur mailing, Anda juga bisa menggunakan Outlook sebagai cloud storage dan integrasinya dengan berbagai aplikasi dokumen Microsoft.

Langkah-langkah membuat akun email Outlook sebenarnya cukup sederhana. Anda hanya perlu mengikuti panduan intuitif untuk mulai membuat akun.

Berikut cara membuat email melalui HP di Outlook:

  • Buka signup.live.com/signup
  • Klik “Dapatkan alamat email baru”
  • Masukkan nama pengguna yang Anda inginkan
  • Masukkan kata sandi dengan kombinasi yang rumit
  • Masukkan nama depan dan belakang
  • Pilih negara dan masukkan tanggal lahir Anda
  • Pecahkan captcha dengan benar
  • Setelah itu akun Anda siap digunakan
  • Dengan akun Outlook, kini Anda dapat mengirim email dari beberapa perangkat menggunakan aplikasi Outlook di ponsel cerdas atau browser Anda.

Cara membuat email outlook di Laptop/PC

Anda juga dapat membuat akun email Outlook baru di komputer Anda. Prosesnya kurang lebih sama dengan langkah-langkah di atas.

Ikuti metode ini untuk membuat email Outlook di laptop:

  • Kunjungi signup.live.com/signup
  • Pilih “Dapatkan alamat e-mail baru”
  • Masukkan nama pengguna yang Anda inginkan
  • Masukkan kata sandi yang rumit
  • Masukkan nama depan dan belakang Anda
  • Pilih negara, masukkan tanggal lahir
  • Pastikan captcha sudah benar
  • Akun Outlook Anda siap digunakan

Dengan akun Outlook, Anda dapat mulai mengirim dan menerima pesan e-mail melalui layanan ini. Selain itu, jika Anda menginstal aplikasi Outlook di laptop, Anda dapat menyiapkan e-mail di Outlook untuk memantaunya secara waktu nyata.

Kesimpulan

Nah pada artikel kali ini kami telah menjelaskan beberapa cara membuat email baru melalui HP dan laptop yang bisa kamu coba. Silakan pilih platform mana yang menurut Anda paling sesuai dengan kebutuhan dan lebih nyaman digunakan. Seperti yang kami katakan di atas, setiap platform memiliki kelebihannya masing-masing. Anda dapat menggunakan Gmail jika Anda membutuhkan platform modern.

Artikel Terkait
Bisnis Hebat Dimulai dari Sini!

Isi Formulir Sekarang untuk Layanan Website, Branding, dan Medsos yang Profesional.

Daftar Isi